Apabila Rumah Terasa Sempit Bacalah Doa Ini Agar Rumahmu Terasa Lapang





BISMILLAH

Rumah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan seseorang. Rumah pun dapat menjadi tolok ukur apakah kehidupan seseorang dilimpahi keberkahan atau tidak. Sebagai musim, pasti kita sering mendengar kalimat “baity jannaty”, rumahku adalah surgaku.

Memang beberapa orang merasakan bahwa rumah adalah satu-satunya surga di dunia, dimana ketika berada dalam rumah, maka hati terasa lapang dan tentram, rasanya damai dan penuh kebahagiaan, sehingga tak berlebihan jika menyebut bahwa rumahku adalah surgaku.

Selain merasakan damai, rumah merupakan tempat yang paling aman dan nyaman bagi sebagian orang yang menghabiskan waktunya di luar rumah. Beberapa pekerja kantoran selalu menunggu waktu pulang, rindu rumah seringkali datang saat bekerja, hal ini dikarenakan seseorang tersebut merasa bahwa hanya rumah tempat yang penuh cinta dan kebahagiaan dan juga membaca doa untuk kenyamanan rumahnya.

Terlebih jika yang sudah berkeluarga, maka istri akan selalu menunggu kedatangan suami sepulang kerja dengan penuh cinta, maka seorang suamipun sering merindukan rumah karena ada sosok istri juga anak yang selalu menjadi penawar hati yang penat dan dilengkapi pula dengan membaca doa untuk kebahagiaan keluarga dan kenyamanan tempat tinggalnya.

Lain halnya dengan seseorang mungkin ada yang merasa rumah mereka terasa sempit dan sesak. Perasaan ini bisa jadi muncul karena rezeki yang mereka peroleh kurang mengandung keberkahan dan bisa juga karena ia enggan membaca doa untuk keberkahan hidupnya.

Memang faktor tidak lancarnya rizki membuat sirkulasi di rumah menjadi tidak kondusif, suami istri kadang sering bertengkar hanya karena persoalan biaya hidup yang semakin meningkat, tetapi tidak diimbangi dengan pemasukan yang stabil.

Tidak hanya itu, terkadang seseorang mendapatkan banyak uang dan semua serba kecukupan, tetapi tidak ada rasa lapang dalam hatinya hal tersebut karena ia kurang membaca doa. Setiap kali di rumah hanya mendapatkan rasa penat dan sesak saja akhirnya. Maka usaha saja tidak cukup, tetap harus berdoa/ membaca doa dan meminta pada Allah supaya diberi kelapangan, terutama kelapangan dalam rumah.

Menghadapi situasi semacam ini, seorang muslim dianjurkan untuk membaca doa dalam sebuah hadits yang diriwayatkan dari An Nasai. Berikut lafal doa tersebut.

“Allaahummagfirlii zanbii wa wassi’ lii fii daarii wa barik lii fii rizqii.”
Artinya:
“Ya Allah, ampunilah dosaku, lapangkanlah rumahku dan berkahilah rezekiku.”

Bacalah doa ini usai sholat fardhu, atau dikala hati terasa sesak dan penat di dalam rumah, sesering mungkin bacalah doa ini, agar rumahmu terasa lebih damai dengan rizki yang berkah.

Riski tidak hanya diindikasikan pada uang, mendapatkan anak-anak yang soleh dan solehah yang bisa membuat bahagia juga termasuk riski yang luar biasa. Maka dengan rutinnya membaca doa ini, semoga Allah terus memberikan kelancaran dan keberkahan rizkinya, serta diberikan kelapangan dalam rumah bersama istri solehah, anak anak yang soleh dan solehah, serta keluarga yang mendamaikan, sehingga di dalam rumah selalu terasa lapang.

Semoga bermanfaat. Sila Like & Share!





0 Response to "Apabila Rumah Terasa Sempit Bacalah Doa Ini Agar Rumahmu Terasa Lapang"

Post a Comment