Nampak Seperti Tumbuhan Liar. Tak Sangka Tanaman Ini Bisa Menyembuhkan Berbagai Penyakit



Tanaman liar yang umum tumbuh di beberapa tempat seperti dibawah tembok pagar rumah, atau umum juga diperoleh di daerah pegunungan yang berhawa sejuk, Suruhan ternyata memiliki khasiat dan kaya manfaat .

Suruhan sendiri memiliki nama Peperomia pellucida, serta masih tetap berkerabat dengan sirih (piperaceae), memiliki kandungan obat dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Tanaman ini cukup gampang dikenali, tinggi seputar 10-15 cm serta dapat meraih 30 cm, batang lunak berair mengkilat, daun serupa daun sirip lunak serta mengkilap juga. Pada ujung batang umum tumbuh bunga majemuk seperti bunga sirih.

Berdasar pada hasil penelitian dari berbagai sumber, di ketahui bahwa batang serta daun suruhan memiliki kandungan alkaloid, tanin, kalsium oksalat, lemak, serta minyak asiri.

Semua kandungan tersebut memiliki khasiat kesehatan untuk tubuh Anda. Pengobatan herbal atau tradisional sering menggunakan daun suruhan sebagai obat yang diolah dengan cara dihaluskan.

Anda bisa memanfaatkan daun ini sendiri di rumah dengan menanam pohon suruhan di pekarangan rumah.

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat daun suruhan, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda.

1.Mengatasi rasa sakit
Khasiat daun suruhan sebagai obat pereda rasa sakit bisa Anda gunakan ketika beberapa gejala rasa sakit dan nyeri menyerang Anda. Contohnya adalah ketika Anda para wanita sedang mengalami nyeri karena haid.

0 Response to "Nampak Seperti Tumbuhan Liar. Tak Sangka Tanaman Ini Bisa Menyembuhkan Berbagai Penyakit"

Post a Comment